Screenshot Laptop Mempergunakan Aplikasi

Screenshot Laptop Mempergunakan Aplikasi

Mengambil gambar layar di laptop ataupun screenshot barangkali sebuah hal yang gampang dan meski hal yang baru kalau Anda yang sudah terbiasa bekerja mempergunakan laptop. Biasanya mengambil gambar tembok digunakan untuk banyak harapan. Tapi untuk Anda yang bukan terbiasa hidup di depan permadani pasti bertanya-tanya bagaimana cara screenshot di laptop?

 

Screenshot dapat dikenakan untuk besar keperluan. Misalnya mengambil gambar permadani yang diterapkan sebagai benih presentasi ataupun hanya hanyalah mengambil gambar tembok hanya untuk dibagikan ke orang beda saja. Sedianya setiap PC atau laptop biasanya sungguh memiliki fitur screenshot oleh-oleh masing-masing. Akan tetapi saat ini telah banyak bervariasi macam aplikasi screenshot sebeng yang ada oleh sebelah ketiga.

 

Sepertinya masih banyak pengguna netbook yang belum mengetahui cara screenshot di laptop walau sebenarnya benar mudah dijalani. Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana cara screenshot segera di laptop dengan bentuk operasi Windows. Cara screenshot di laptop yang termudah dapat dijalani siapa saja, kuncinya secara menekan 1 buah tombol saja yaitu tombol ‘PrtSc’ yang sudah ada pada keyboard setiap komputer jinjing.

 

Pengguna sistem operasi Windows 10 sanggup melakukan terpidana layar di laptop secara cepat dan mudah. Caranya tekan sekali saja tombol ‘PrtSc’ yang terdapat di laptop. Tingkat selanjutnya impak tangkapan permadani tersebut dapat dilihat dengan menempelkannya (paste) pada rekayasa lain sebagaimana Microsoft Word ataupun Paint. Setelah operasi terbuka saksama tekan sekadar shortcut paste Ctrl + V atau dapat pun melalui faksi kanan dulu pilih ‘Paste’. Setelah Dikau melakukan garis haluan di kepada maka hasil screenshot hendak langsung tampak di permadani.

 


Beberapa komputer jinjing yang memakai sistem sistem Windows secara versi yang berbeda gak dapat memakai cara di atas. Walakin tetap menggunakan tombol ’PrtSc’ namun dipadukan dengan tombol yang lain. Cara Screenshot di PC dengan mengunci secara bersesuaian tombol yang memiliki Logo Windows disematkan tombol ‘PrtSc’ pada keyboard. Kemudian permadani akan berkedip yang menguraikan proses screenshot sudah tercipta. Selanjutnya perolehan tangkapan tembok dapat dipandang pada senarai C: \Users\’Nama User’\Pictures\Screenshots. Jalan tersebut dapat dilakukan pada sistem operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8. 1, beserta Windows 10.

 

Kemudian asalkan Anda ingin mengambil tangkapan layar cuma jendela aktifnya saja namun bagian taskbar dan yang lain tidak ingin terlihat siap melakukan jalan berikut. Caranya menggunakan kombinasi tombol Alt dan PrtSc. Selanjutnya perolehan tangkapan permadani tersebut dapat dilihat beserta menempelkannya dalam aplikasi unik seperti Paint atau kendati Microsoft Word.

 

Sampai disini saya yakin Anda telah ahli untuk melakukan terpidana layar atau mengambil screenshot. Jadi mangga Anda sesuaikan saja cara screenshot dalam laptop yang mana yang sesuai dengan kondisi netbook yang Anda miliki, menggunakan satu tombol ataupun dengan mempergunakan kombinasi tombol.