Menjaga Ikan Hias Guppy

Menjaga Ikan Hias Guppy

Banyak jalan yang bisa dilakukan buat membuat tampilan rumah jadi semakin menarik salah satunya yakni memelihara ikan hias dalam akuarium. Terdapat banyak ikan yang bisa kalian pelihara dan salah satunya yaitu ikan guppy. Ikan yang satu ini memiliki ukuran dengan terbilang kecil namun punya corak ragam yang unik dan ini nun membuat ikan guppy semakin terlihat menarik.

 


Tidak mengherankan ikan hias yang satu ini banyak peminatnya bahkan ada kaum diantara mereka yang bahkan tertarik buat membudidayakannya. Kalau kalian brilian dalam menegakkan serta membudidayakan ikan guppy tersebut tidak tidak barangkali akan siap berguna untuk menambah penghasilan kalian dari budidaya ini.

 

Walaupun cara merawat dan juga budidaya ikan ini terbilang sedang sulit akan tetapi tidak ada salahnya kalian mencoba dengan menanggapi beberapa sesuatu berikut. Hal pertama dengan perlu diperhatikan yaitu kualitas airnya, usahakan kualitas airnya pada 68 ph mencapai berbatas 72 ph. Kemudian tips merawat dan budidaya ikan hias guppy ini tatkala akan melenyapkan kotorannya tanpa pernah mengambil ikan itu keluar daripada akuarium. Sisakan air sekitar 15% serta biarkan itu tetap di dalam akuarium, lantas sedot kotoran dengan pesawat khusus.

 

Buat pergantian airnya usahakan buat menggantinya secara rutin kira-kira 1 minggu atau 2 minggu sekali tergantung tujuan. kemudian buat masalah santapan yang penting harus higienis, bisa menggunakan pelet ikan, jentik nyamuk ataupun cacing palolo. Usahakan jangan langsung menyampaikan mereka mencopet tetapi basuh terlebih dulu makanan itu. https://www.ikanhias.id ruang pemberian makannya yaitu awal dan juga sore hari.

 

Usahakan buat memisah ikan betina & jantan ketika mereka belum siap kawin jadi tanpa langsung dicampur menjadi satu. Satukan tersebut ketika sudah biasa saatnya mereka siap buat kawin, jika kalian terlalu terburu-buru oleh karena itu akan mempengaruhi kualitas anaknya nanti. Oleh sebab itu itulah sekutil cara menuntun dan budidaya ikan hias guppy. Wahid lagi yakni ketika ada salah satu ikan yang sakit maka tepat karantina ikan tersebut. Tidak terlalu lama dibiarkan bersama, jika terlalu lama bersama maka ikan yang lain mampu tertular penyakitnya.